Kamis, 01 Desember 2011

Tips Mempercepat Koneksi Internet

tips-tips yang bisa membantu mempercepat koneksi internet anda terutama untuk yang memakai modem GSM ataupun CDMA,kalau Speedy sih gak usah di apa-apain karena koneksinya udah kenceng dari sananya.


Berikut langkah-langkahnya ::


  • Pertama klik Start Menu lalu pilih Run dan ketik gpedit.msc ,bisa juga dengan mengetikannya di Search program and files
  • Setelah itu akan muncul jendela baru,lalu klik pada menu Computer Configuration > Administrative Templates> Network > QoS Packet Scheduler> Klik 2x pada Limit Reservable Bandwith > Centang/Klik Enabled > Pada menu Bandwith limit(%) angka 20 ganti dengan 0. Tampilannya akan seperti ini ::


  • Jangan lupa tekan tombol OK apabila sudah lalu Restart PC anda.

Memangnya apa sih kegunaannya sampai harus dirubah segala? Sebenarnya ini dikarenakan windows secara default membatasi Bandwith komputer sebesar 20%. Pembatasan Bandwith ini dilakukan untuk kepentingan update otomatis yg biasa dilakukan Windows. Dan tips diatas adalah cara untuk menghilangkan batasan tersebut.



Tips ke-2 adalah Tweak Firefox dengan menginstall add-ons dari mozzila firefox.

  • Install Adblock Plus, Download.
  • Install Extra Fasterfox, Download.
  • Restart Firefox

Berdasarkan pengalaman saya, tips ini lumayan berhasil untuk mengkatrol koneksi internet yang lemot menjadi lumayan cepat.

selamat mencoba tips diatas dan jangan lupa bila tidak keberatan,silahkan berkomentar dulu sebelum cabut dari blog saya yang sederhana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar